Yang Saya Inginkan hanyalah Semangkuk Louisiana Gumbo, Udang, Lele Po-Boy, dan Vaksin Covid

Itu dingin pada akhir Februari di Texas Tenggara. Jenis hari di mana Anda ingin tetap meringkuk di kursi dengan secangkir kopi panas, anjing di kaki Anda, api di perapian, dan buku yang bagus.

Swab Test Jakarta yang nyaman

Saat angin bertiup di luar, pikiran tentang liburan pantai memenuhi pikiranku. Suara bahagia dari gelombang laut memenuhi kepalaku.

Mungkin sebaiknya aku pergi saja. Jalani hidup yang besar, jadilah spontan sejenak, dan tinggalkan semua kekhawatiranku. Bagaimanapun, saya setengah pensiun, janda, dan mandiri.

Saat saya tertidur, gambar menjadi lebih realistis. Aku bisa merasakan sinar matahari menghangatkan tubuhku. Aku bisa merasakan asinnya laut dan merasakan semprotan di wajahku. Saya mendengar burung camar di kejauhan, membayangkan orang-orang bermain-main di air, dan perahu layar bergerak dengan mudah di sepanjang pantai.

Dan kemudian, entah dari mana, sebuah suara membuat saya keluar dari trans saya. Saya segera ingat saya tidak bisa bepergian karena Pandemi. Ke mana pun saya ingin pergi terkunci.

Selain itu, saya perlu mendapatkan vaksin.

Empat hari sebelumnya, saya mendapat janji vaksin di rumah sakit setempat. Tanpa sepengetahuan saya, 4.000 orang lainnya memiliki slot janji temu yang sama.

Sistem penjadwalan memiliki bug perangkat lunak dan membanjiri situs vaksin.

Pada hari janji temu saya, lalu lintas di daerah itu membentur persimpangan utama, dengan mobil-mobil tumpah ke jalan pengumpan jalan bebas hambatan. Tenda vaksin drive-through dengan cepat kewalahan, dan tidak ada yang bisa bergerak, bahkan kendaraan darurat. Itu adalah salah satu kemacetan lalu lintas terburuk yang pernah saya saksikan di komunitas kecil kami.

Saya tidak mengharapkan lalu lintas sebesar ini. Saya membayangkan saat-saat santai dengan lalu lintas lengang, polisi mengarahkan orang-orang melalui pertanyaan, perawat dan tenaga medis tersenyum bahagia sambil menyuntik—sesuatu seperti adegan dari The Good Place.

Sebaliknya, saya terjebak dalam kemacetan lalu lintas tanpa jalan keluar.

Setelah dua jam, saya menerima pemberitahuan teks yang mengatakan, ‘karena dampak lalu lintas yang tidak terduga, semua vaksinasi di situs ini dibatalkan…..’

Saya kecewa tapi saya mengerti.

Saya pulang ke rumah dan dengan cepat menemukan situs vaksin lain melalui web. Tidak mengherankan, mereka semua dipesan selama tiga minggu. Saya frustrasi dan mulai berpikir mungkin saya bisa membeli slot janji temu dari calo Vaksin Covid.

Saya memperluas pencarian online saya lebih dari dua puluh lima mil. Tetapi tinggal di pinggiran kota di mana dua kabupaten terbesar di Texas bertemu dengan lebih dari 4 juta orang, tiga puluh persen di antaranya melakukan hal yang sama dengan saya, tugas itu terbukti menakutkan.

Untuk itu, saya memperluas pencarian saya ke radius 300 mil dari tempat tinggal saya. Dalam beberapa menit, apotek di pinggiran Lafayette, Louisiana, menunjukkan jam ketersediaan. Saya segera membuat janji dan berpikir saya akan mengubah pencarian vaksin saya menjadi liburan akhir pekan.

Beberapa hari kemudian, saya berada di jalan.

Louisiana memiliki sejarah makanan yang unik; jadi, saya mengubah akhir pekan menjadi perjalanan kuliner.

Segera setelah saya melintasi garis negara bagian Texas, saya memulai perjalanan makan saya dengan makan siang sebentar Boudin panas dan semangkuk Kacang Merah dan Nasi. Boudin adalah Sosis Babi Berbumbu Cajun, dan rasanya sesuai keinginan tukang daging yang membuatnya.

Dua jam kemudian, saya menetap di hotel saya. Saya santai sedikit dan kemudian menuju ke restoran favorit saya.

Basah dalam budaya lokal, makan malam yang saya miliki beraroma dan luar biasa. Hidangan pembuka Char-Grilled Oysters, dengan secangkir Seafood Gumbo yang direbus perlahan dengan jumlah kepiting, tiram, dan udang karang yang tepat dengan Shrimp and Catfish Po-Boy yang berpakaian lengkap. Makanan yang sama yang saya makan di sana selama dua puluh tahun. Saya telah bepergian ke Louisiana Selatan selama lebih dari empat puluh tahun, baik untuk alasan bisnis maupun pribadi.

Kembali di hotel, saya terkejut menemukan bar lobi terbuka. Sementara saya adalah satu-satunya pelanggan, Bartender menyiapkan Gin Martini favorit saya sebagai minuman beralkohol. Itu zesty, bersemangat, dan sempurna. Saya meninggalkan tip yang bagus untuknya karena hotel sedang berjuang untuk tetap buka karena karantina.

Hari berikutnya, saya pergi ke apotek untuk mendapatkan vaksin saya, dan saya adalah pasien pertama mereka hari itu. Tanpa antrian, tanpa menunggu, hanya sekelompok perawat yang ramah dan menghargai saya yang mampir. Lima belas menit kemudian, saya berada di jalan menuju barat kembali ke Texas.

Kali ini ketika saya melewati batas negara bagian kembali ke Texas, saya berhenti di sebuah Toko BBQ lokal dan menikmati sepiring Brisket and Ribs ala Texas yang dihisap perlahan. Dengan pemikiran tentang Enchilada dan Tamale gaya Tex-Mex untuk makan malam.

Ketika saya sampai di rumah, saya membawa kenangan akan makanan enak, ditambah tiga pon Boudin, setengah galon Gumbo beku bersama dengan Vaksin Covid yang bebas repot.

Ayo Tes PCR

Tiga minggu kemudian, saya mengulangi perjalanan untuk suntikan booster saya. Dan menikmati makan sepanjang akhir pekan lagi. Meskipun pada saat itu, kabupaten setempat telah menyelesaikan masalah sistem vaksin, dan saya bisa mendapatkan janji temu di lapangan atletik distrik sekolah setempat. Tapi itu tidak akan menyenangkan.